Satu Orang Suspect Corona di Cianjur Meninggal, Pemerintah: Bukan Karena Covid-19

0
virus corona mematikan

PolitikToday – Satu orang suspect (terduga) virus corona meninggal dunia hari ini (3/3) di Rumah Sakit dr. Hafiz (RSDH) Cianjur.

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengkonfirmasi bahwa pasien meninggal tersebut merupakan salah satu karyawan mereka.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Wibowo mengatakan pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memastikan hasil pemeriksaan laboratorium.

“Adapun penyebab meninggalnya terkait dengan dugaan akibat infeksi virus corona (Covid-19), saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium,” tulis Arif melalui keterang rilis, Selasa (3/3).

Sementera itu, juru bicara pemerintah soal penanganan virus corona, Achmad Yurianto menyatakan bahwa pasien RSDH Cianjur yang meninggal dunia tersebut negatif corona.

“Meninggalnya bukan karena Covid-19,” katanya di Isatana Kepresidenan, Selasa (3/3).

Meski mengklaim pasien yang meninggal negatif corona, Yurianto mengaku belum mengetahui penyakit yang menyebabkan pasien tersebut meninggal dunia.

“Sakitnya akan kami tanyakan ke rumah sakitnya,” kata Yurianto.

Sebelumnya, Kabag Humas dan Protokoler Setda Cianjur, Iyus Yusuf menyebut D sempat berkunjung ke Malaysia. Malaysia sendiri merupakan salah satu negara yang dilaporkan sudah memiliki 29 warga yang terinfeksi virus corona Covid-19. Warga yang terjangkit virus corona di Malaysia sempat bepergian ke Milan, Italia, dan China.

(bs)

Baca juga  Negara Sibuk Urus Corona, Pimpinan KPK Minta Naik Gaji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here