SBY: Mengapa Rancangan Omnibus Law Tidak Dijelaskan Ke Masyarakat?

0
sby

PolitikToday – Ketua Umum Partai DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono (SBY), ternyata sempat mengomentari omnibus law dalam pertemuannya dengan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020) malam.

Informasi ini disampaikan Wasekjen DPP Demokrat, Andi Arief, melalui akun Twitter pribadinya @AndiArief_, Jumat (6/3/2020).

Menurut Andi, SBY sempat menilai penyusunan omnibus law terkesan misterius. Pasalnya, penjelasan daft omnibus law kepada publik sangat kurang.

“Dalam silaturahmi Partai Golkar dan Partai Demokrat semalam, SBY sempat berkomentar mengapa rancangan Omnibus Law tidak dijelaskan ke masyarakat atau kesannya misterius,” cuit Andi Arief.

Bahkan Andi Arief juga menyebut bahwa hingga saat ini draft Omnibus law belum dikirim ke Fraksi Partai Demokrat di DPR.

“Bagaimana Partai Demokrat mau bersikap, draft Omnibus law saja belum dikirim ke fraksi Partai Demokrat,” tegas Andi.

Andi juga menjelaskan bahwa salah satu rekomendasi pertemuan Partai Golkar dan Partai Demokrat semalam adalah memberikan kesempatan pemerintah untuk memaparkan seluk beluk draft omnibus law tersebut.

“Salah satu rekomendasi pertemuan Partai Golkar dan Partai Demokrat semalam adalah memberikan kesempatan pemerintah melalui menkoperekonomian untuk paparan di depan Frakai Partai Demokrat tentang rancangan Omnibus Law. Dari paparan itu barulah Partai Demokrat bisa bersikap,” pungkasnya.

(rt)

Baca juga  "Sepuhan Kuas" Sang Maestro SBY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here