Silaturahmi Kebangsaan PKS dan Demokrat, Jazuli: SBY Ingatkan Perlunya Menghormati Kedaulatan Rakyat

0
PKS dan Demokrat

PolitikToday – Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini, menuturkan bahwa pertemuan malam tadi, bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat di kediaman SBY, Puri Cikeas, dalam rangka silaturahim kebangsaan. Pertemuan tersebut juga turut permasalahan aktual bangsa dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat kecil serta arah pembangunan bangsa ke depan.

“Selain nostalgia, kita bahas kondisi aktual bangsa dari perspektif Pak SBY sebagai pemimpin dan negarawan yang bersama Partai Demokrat pernah relatif sukses memimpin bangsa ini,” kata Jazuli, Kamis (12/3) malam.

Dia menyampaikan, di antara pembahasan dalam pertemuan ini, yaitu isu-isu aktual di parlemen seperti kasus Jiwasraya. Fraksi PKS dan Demokrat bersepakat untuk mengajukan hak angket, juga soal Omnibus Law, BPJS Kesehatan, dan penanggulangan penyebaran virus corona.

“SBY juga bicara tentang perlunya kita menghormati kedaulatan rakyat. Selain itu kita juga bicara seputar Pileg, Pilpres, dan Pilkada,” kata dia.

Jazuli sepakat dengan arahan SBY, kepentingan rakyat dan nasional harus menjadi dasar dalam setiap kebijakan politik maupun legislasi. Jangan sampai rakyat menjadi korban dari kebijakan legislasi yang tidak cermat, tidak tepat, dan cenderung berdimensi jangka pendek dan pragmatis.

“Demikian juga dalam kontestasi pemilu, baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada kita harus hormati betul kedaulatan rakyat,” ujarnya.

(bs)

Baca juga  PAN Sindir PKS yang Ambisius Ingin Jadi Cawapres Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here