Soal Proyek KA Jakarta-Bandung, Said Didu: Hal-Hal yang Harus Diaudit

0
said didu

PolitikToday- Pembangunan Kereta Api (KA) Cepat Jakarta-Bandung menyisakan banyak masalah dan persoalan. Mulai dari penyebab banjir bagi pengguna jalan tol dan non tol, sampai soal penyertaan modal dari pemerintah dan juga BUMN.

Menanggapi pendanaan proyek ada beberapa persoalan yang mesti diklarifikasi oleh Pemerintah, terutama kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Said Didu menyampaikan mesti dilakukan audit menyeluruh.

“Terkait proyek KA Jakarta-Bandung, hal-hal yang harus diaudit: 1. Proses penunjukan China, 2. Study kelayakan, 3. Kenaikan anggaran sangat besar setelah diserahkan China, 4. Pengurangan saham BUMN sehingga sekarang China miliki saham sekitar 90%, 5. Nasib dan nilai penyertaan modal BUMN PTPN VIII dan PT KAI,” kata Said Didu melaui akun twitter pribadinya, Minggu (1/3/2020)

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dihentikan sementra mulai Senin, 2 Maret 2020.

Pemberhentian ini dilakukan selama dua Minggu untuk mengevaluasi pengerjaan konstruksi. Hal ini berdasarkan rekomendasi Komite Kesalamatan Konstruksi Kementrian PUPR.

(hz)

Baca juga  Said Didu : Jangan Lawan TKA Dari Cina, Semua Akan Keluar Membela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here