Tjahjo Kumolo Masih Urus Cadar ASN: Masuk Kantor Lepas!

0
Mendagri Serukan ASN Tidak Boleh Netral dan Sampaikan Program Jokowi
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo

PolitikToday- Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo angkat persoalan penggunaan cadar bagi aparatur sipil negara (ASN). Menurutnya, selama ini memang penggunaan cadar tidak diizinkan bagi ASN.

Menurutnya, ada anak buahnya yang bertanya apakah boleh bekerja memakai bercadar. Tjahjo menjawab tak boleh menggunakan cadar di kantor.

“Di kementerian saya ada yang tanya, apakah saya boleh kerja pakai cadar? Saya bilang pakai cadar boleh dari rumah, tapi masuk kantor, silakan lepas. Keluar lagi pas mau pulang silakan kalau mau dipakai,” kata Tjahjo ketika berada di Rakor Kemendag, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Tjahjo mempertanyakan bagaimana bisa melayani masyarakat kalau ASN bercadar. “Bagaimana layani masyarakat kalau pakai cadar?,” tanyanya.

Dia juga sempat sampaikan ada peserta CPNS di Lemhanas yang tidak lolos tes. Masalahnya adalah peserta tidak mau melepas cadar.

“Kami diskusi Pak Gubernur Lemhanas, kemarin ada peserta nggak diluluskan karena nggak mau lepas cadar. Itu aturan, saya tiap bulan edukasi radikalisme,” terang Tjahjo.

(hz)

Baca juga  Tak Cukup Enam Periode DPR RI dan Dua Periode Mentri, Tjahjo Kumolo Bersumpah akan Jadi Politikus Sampai Mati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here