Video Puluhan WNA Asal China Tiba di Kendari Viral, Netizen Naikkan Tagar #BangsatBangsa

0
TKA China

PolitikToday – Sebuah video yang menunjukkan kedatangan WNA asal China di tengah situasi Indonesia yang tanggap darurat corona menuai protes netizen. Dilansir dari akun Twitter @inalthora, WNA asal China tersebut datang melalui bandara Haluoleo, Kendari.

“Divideokan pengunjung bandara Haluoleo Kendari, mari kita ucapkan selamat datang kepada TKA Cina ini. Penuhi tambang2 di sini, ayo pemerintah teruskan santaimu,” tulisnya.

Menanggapi video yang beredar, akun Twitter @do_ra_dong mempertanyakan sikap pemerintah yang terkesan membiarkan masuknya WNA asal China kebeberapa daerah di Indonesia.

“Rakyat negeri diinstruksikan tuk siap hadapi sebaran virus corona. Smtr para #BangsatBangsa mbiarkan WNA asal China (sumber awal penyakit) masuk dgn santainya kbeberapa daerah seperti kendari dan cilacap. Sebenarnya anda memperbaiki mengobati atau membakar rumah sendiri,” tulisnya.

Video berdurasi 58 detik tersebut dibenarkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Merdisyam. Dia mengatakan, TKA China itu datang dari Jakarta usai mengurus perpanjangan visa dan izin kerja.

Selanjutnya, mereka akan kembali bekerja di perusahaan smelter yang ada di Sultra.

“Mereka baru datang dari Jakarta bukan dari China. Memang selama ini belum pernah pulang ke China. Mereka akan ke Morosi untuk bekerja kembali,” ungkapnya.

Baca juga  Indonesia Harus Tuntut China

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here