Bentrok TNI-Polri Disesalkan MPR, Bamsoet: Jangan Sampai Dimanfaatkan KKB

0
Ketua DPR Imbau Mari Hormati Putusan MK dan Tak Membuat Kisruh
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

PolitikToday- Bentrokan antara anggota TNI-Polri di Papua dengan tiga korban tewas menjadi sorotan. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo, menyesalkan bentrokan oknum TNI-Polri yang kembali terjadi.

Menurut dia, pertikaian yang menyebabkan tiga anggota kepolisian meninggal dunia tak seharusnya terjadi. Sebab, jika antar aparat saja bertikai dan terprovokasi, maka sulit pula mewujudkan kerukunan di Bumi Cendrawasih.

“Saya meminta semua pihak untuk bisa bersama menjaga stabilitas dan keamanan di tanah Papua,” katanya kepada wartawan.

Bamsoet berharap peristiwa ini menjadi yang terakhir kalinya. Meski dipicu kesalahpahaman, ia menyebut, sudah ada tindakan cepat Kapolda Papua bersama Pangdam VII Cenderawasih yang sudah melarang para anggota dan keluarga tidak keluar Mako untuk sementara waktu.

Kata dia, setidaknya cara itu mengurangi terjadinya potensi konflik susulan.

“Kejadian tersebut harus segera diselesaikan, sehingga para personil TNI dan Polri bisa kembali fokus kepada tugasnya masing-masing dalam menjaga suasana kondusifitas perdamaian di Papua,” jelas politikus Golkar itu.

Dia mengingatkan masih ada persoalan penting yang harus dikawal aparat TNI-Polri di Papua yaitu teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Jangan sampai ketegangan antara aparat keamanan, dimanfaatkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua untuk menciptakan ketakutan di masyarakat,” ujarnya.

 

(yt)

Baca juga  Covid-19, Bamsoet: Pejabat Tolong Beri Kepercayaan Kepada Negara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here