Covid-19, Bamsoet: Pejabat Tolong Beri Kepercayaan Kepada Negara !

0
Enam Dewan Pimpinan DPD Golkar Jateng, Deklarasikan Dukungan kepada Bamsoet

Politik Today – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta kepada seluruh pejabat kementerian untuk tampil dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19) yang masih meluas.

“Inilah yang saya harapkan, menteri dan semua pejabat negara harus tampil dan muncul di depan publik untuk memenangkan hati rakyat, sekaligus memberikan kepercayaan negara hadir dan bisa menyelesaikan persoalan yang kita hadapi secara bersama-sama,” kata Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (2/4). Lebih lanjut, Bamsoet menyebutkan, pertambahan kasus positif di dunia meningkat menjadi 854.608 di 201 negara.

Pun demikian dengan angka kematian di dunia yang juga bertambah menjadi 42.043.

Sayangnya, penambahan ini juga terjadi di Indonesia dimana per Senin (1/4), disebutkan total kasus positif mencapai 1.677. Kemudian, angka kematian juga bertambah menjadi 157 orang. “Jumlah kasus positif dan kasus meninggal di Indonesia maupun di dunia terus meningkat secara signifikan setiap harinya,” tutur Bamsoet.

Oleh karena itu, mantan Ketua DPR RI ini berharap masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah bersama-sama berperang melawan virus asal Wuhan, China ini.

“Saya meyakini, situasi buruk tersebut hanya dapat dihentikan dengan kedisiplinan, dari setiap warga negara dan gotong royong di antara semua pihak, termasuk pemerintah pusat dan daerah,” tambah Bamsoet.

(YR)

Baca juga  Bali Diminta Jadi Karantina 17 Warga Timor Leste, Wagub Bali: Kami Sulit Mengizinkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here