Diisi Kader Muda, Ossy Dermawan: Demokrat Tunjukkan Regenerasi

0
AHY

PolitikToday – Pengurus inti Partai Demokrat periode 2020-2025 lebih banyak diisi dari barisan kader muda. Rata-rata umur pengurus inti Partai Demokrat berumur 42 tahun.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Ossy Dermawan menjelaskan anggota pengurus inti memang dipilih mempertimbangkan kemampuan orgnisasi yang adaptif di masa sekarang dan lima tahun ke depan.

“Serta tentu memastikan siapa-siapa saja yang kapabel duduk dalam posisi-posisi pengurus. Intinya, the right person, on the right place, on the right time,” kata Ossy, Kamis (16/4).

Ossy mengatakan, Partai Demokrat tengah melakukan regenerasi dari tokoh senior kepada tokoh yang relatif muda. Demokrat berhasil memindahkan tongkat kepemimpinan kepada Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan kader dari kelompok muda.

“Faktanya, Partai Demokrat menjadi salah satu Parpol yang telah berhasil melakukan regenerasi kepemimpinan, dari tokoh senior ke tokoh yang relatif muda, dengan baik saat Kongres V pada bulan Maret lalu,” kata Ossy.

Sementara itu, menurut Ossy tokoh senior partai tidak akan dilupakan. AHY sudah memastikan mereka akan masuk struktur, baik di Majelis Tinggi, Dewan Pertimbangan, Dewan Kehormatan, maupun Mahkamah Partai.

“Tentu sesuai penyampaian Ketum AHY tadi malam bahwa para senior masih akan tetap diperankan dalam struktur kepengurusan di luar DPP,” katanya.

(bs)

Baca juga  LSI Sebut AHY Berpotensi Jadi Penantang Jokowi; Demokrat: Tren Kepemimpinan Kaum Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here