Jiwasraya, Tersangka Benny Tjokrosaputro Gugat BPK Ke Pengadilan

0
Benny Tjokrosaputro

Politik Today – Tersangka kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Benny Tjokrosaputro menggugat secara perdata sejumlah pihak yang menangani kasus korupsi Jiwasraya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (9/4) lalu.

Klasifikasi pertama dalam gugatan Kendati demikian, belum tercantum secara rinci mengenai materi gugatan yang dilayangkan oleh mantan bos PT Hanson International tersebut.

Nilai sengketa yang tercantum dalam laman resmi pengadilan itu pun Rp0 alias nihil.

Awak media sudah menghubungi Pengacara Benny Tjokro dalam kasus Jiwasraya, Muchtar Arifin untuk mengetahui lebih rinci gugatan yang dilayangkan oleh kliennya tersebut.

Masih mengacu pada situs yang sama, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjadwalkan sidang perdana untuk perkara tersebut pada Senin, 27 April 2020 mendatang. Sidang dijadwalkan pada pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Sebagai informasi, Benny Tjokro merupakan salah satu tersangka dalam kasus mega korupsi yang menjerat perusahaan asuransi pelat merah, Jiwasraya.

Penyidik pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus telah merampungkan pemberkasan atas dirinya dan telah melimpahkan berkas perkara tersebut kepada penuntut umum.

Bentjok, sapaan akrabnya, akan dijerat menggunakan pasal tindak pidana korupsi dan juga tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Berkas perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) dan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) atas nama tersangka BT telah dilaksanakan penyerahan berkas perkara tahap I pada 9 April 2020,” kata Hari, Senin (13/3).

Dalam perkara korupsi ini, setidaknya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mencatat kerugian negara karena tindak Pidana Korupsi mencapai Rp16,9 triliun atau hampir mencapai Rp17 triliun.

 

(YR)

Baca juga  Benny Tjokro Seperti Harun Masiku Pemegang Kunci Kasus, Andi Arief: Jika Dihilangkan Seperti Harun Masiku, Ini Rezim Raja Tega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here