Jokowi Digugat Rp 10 M, Ngabalin: Minta Sana Sama Corona

0
ali mochtar ngabalin

PolitikToday – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengaku heran terkait gugatan pedagang UMKM sebesar Rp 10 miliar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). menurutnya, kalau UMKM rugi karena corona, mengapa Presiden Jokowi yang harus bayar ganti rugi.

“Memang Covid-19 ini buatan manusia, atau buatan pemerintah, atau buatan siapa? Kalau dia anggap bahwa itu merugikan dagangannya, ya minta sana sama corona kalau begitu, kan corona yang merugikan dia, kalau dia menganggap bahwa gara-gara corona, kemudian dia gugat Presiden, logikanya dipakai apa? Apa Logikanya?” katanya, Rabu (1/4).

Ngabalin menyampaikan, pemerintah sudah mengambil keputusan dengan pertimbangan yang baik. karena itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak saling menyalahkan, namun harus mendukung kebijakan pemerintah.

“Karena kan kalau pemerintah nggak bisa serta-merta dalam membuat masalah kemudian kalau ambil keputusan kan tidak bisa tergesa-gesa, nggak bisa tanpa ada data. Jadi kalau gara-gara corona kemudian pemerintah disebut lalai ngurusin corona dia musti kasih tau tingkat lalai kayak giman, karena dalam posisi sekarang nggak bisa lagi orang saling menyalahkan, dan nggak bisa orang benar sendiiri kemudian menuduh sana-sini salah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ngabalin meminta pedagang UMKM yang menggugat Jokowi untuk menjelaskan identitasnya secara detail.

“Pedagang asongan dari mana, kalau dia UMKM dia dimana sehari-hari, dia jualan apa, apa dia penjual kopi, teh, rokok, di manasupaya nanti jelas,” tukasnya.

(bs)

Baca juga  Epidemiolog Nilai Istilah Zona Hijau dan Kuning Sesat, Indonesia Sudah Merah Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here