Jubir Istana Bolehkan Mudik Saat Pandemi Covid-19, Mensesneg Melarang? Kok Gak Kompak Ya

0
Mensesneg Pratikno

PolitikToday- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah rilis awal Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman yang menyebut warga boleh melakukan mudik di saat pandemi corona saat ini.

Mensesneg menegaskan, pemerintah justru sangat meminta masyarakat agar tak perlu kembali ke kampung halaman hingga pandemi ini mereda. “Pemerintah mengajak dan berupaya keras agar masyarakat tidak perlu mudik,” kata Pratikno kepada wartawan.

Untuk membantu kebutuhan masyarakat ekonomi bawah yang sangat terdampak pandemi ini, pemerintah juga tengah menyiapkan bantuan sosial kepada masyarakat. Jumlah para penerima manfaat yang akan mendapatkan bantuan sosial pun juga akan diperbanyak. “Dan pemerintah menyiapkan bantuan sosial yang diperbanyak penerima manfaatnya dan diperbesar nilainya kepada masyarakat lapisan bawah,” jelas dia.

Kebijakan pemerintah untuk menekan jumlah warga yang hendak mudik pun sesuai dengan keputusan Presiden dalam menjalankan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). “Hal ini sejalan dengan keputusan Presiden tentang PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Jaga jarak aman, dan ikuti protokol pencegahan penyebaran Covid19,” tambah dia.

(yt)

Baca juga  KPK Minta PNS Tak Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here