Kebijakan Luhut Langkahi Kewenangan Presiden Jokowi, Pengamat: Bekerja Saja Yang Baik

0
luhut

PolitikToday- Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), semestinya mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya selaku pembantu Presiden Joko Widodo dalam menangani wabah virus corona (Covid-19) di tanah air dengan baik dan tepat.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, kritik beberapa ucapan Luhut Panjaitan yang tidak pas sesuai tupoksinya sebagai pembantu Presiden Jokowi.

“Bekerja saja yang baik demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Jangan melangkahi kebijakan Jokowi,” kata Ujang Komarudin, di Jakarta, Senin (6/4).

Menurutnya, sejumlah pernyataannya terkait kejadian atau kebijakan di masyarakat kerap menjadi kontroversi di tengah pandemik Covid-19 ini.

Terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melarang pengoperasian bus Antar Kota Antar Wilayah (AKAP) di Jabodetabek dianulir Luhut yang juga menjabat sebagai Plt Menteri Perhubungan.

Lebih lanjut menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini, para menteri Kabinet Indonesia Maju bekerja bergotong-royong membantu presiden menekan penyebaran Covid-19.

Karenanya, jika ada kebijakan daerah yang baik mestinya didukung, bukan malah dijatuhkan.

“Harusnya pemerintah pusat mendukung kebijakan Gubernur Anies tentang pengoperasian AKAP. Kan tujuannya baik, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sejatinya kebijakan yang baik harus didukung. Bukan dicurigai. Atau bahkan ditolak,” tegas Ujang Komarudin.

(hz)

Baca juga  Pengamat Ingatkan PDIP Tidak Menindas Ketika Berkuasa Sebagai Refleksi Peristiwa Kudatuli 24 Tahun Lalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here