Operator Jaringan Selular Aman Selama Wabah Corona

0
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

PolitikToday– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memastikan, jaringan seluler di Indonesia tidak akan terganggu di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Pasalnya, Johnny Plate mengakui, seluruh petugas operator maupun maintanance jaringan seluler masih terus bekerja seperti biasa.

“Sekarang ini seluruh petugas-petugas menggunakan seluruh fungsinya, baik itu operation maupun maintanance dan lain-lainnya, agar ketersediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi kita terjaga dengan baik untuk menghadapi Covid-19,”katanya kepada wartawan.

Selain itu, Kemenkominfo juga melakukan kerjasama dengan sejumkah operator seluler, guna memastikan nilai bandwith yang digunakan masyarakat masih dalam batas normal.

“Hingga saat ini bandwith kita belum ada kenaikan yang terlalu luar biasa, masih di dalam kendali dan kapasitas broadband yang tersedia,” terangnya.

Dari hasil monitor pihaknya, Johnny Plate menyebutkan bahwa kenaikan trafic atau lalu lintas data dan suara masih di kisaran 5 sampai 10 persen.

(yt)

 

Baca juga  Menkominfo Dukung Patroli Polisi di Grup WhatsApp Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here