Pak SBY Trending Twitter, Netizen Rindu dan Kenang Kepemimpinannya

0
pidato Presiden SBY di sidang majelis umum pbb
Pidato Presiden RI ke-6 SBY di sidang majelis umum PBB

PolitikToday – Nama mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhonoyo (SBY) menjadi trending Twitter, Sabtu (4/4) siang. Cuitan dengan “Pak SBY” bahkan mencapai ribuan twitt.

“Emg jamannya Pak SBY itu bisa dikatakan aman. Di kritik juga tidak membuatnya bersikap utk memenjarakan org yg ngritiknya. Bertanggung jawab jg, Pak SBY itu pernah ngutang juga pas jd presiden, tp menjelang akhir kepemimpinannya, Pak SBY melunasi hutang yg dia pinjam,” tulis pemilik akun Twitter @okkysiregarr.

Tanggapan lainnya disampaikan pemilik akun @rissalwan yang menunjukkan dua tampilan foto SBY. Foto pertama diambil tahun 2004 dan foto kedua pada 2014. Dari dua foto ini @rissalwan menunjukkan perbedaan raut wajah SBY yang dinilainya tampak lelah karena bekerja keras.

“Perbandingan foto Pak SBY di periode 1 dan 2. Periode 1 terlihat segar, periode 2 terlihat lelah dgn kantong mata membesar…beliau sungguh bekerja…berbeda dgn yg periode 2 justru makin segar dan trendy,” tulisnya.

Prestasi SBY yang menjadikan Indonesia sebagai negara yang dihormati pasca dilanda badai kerusuhan ekonomi dan sosial 1998 juga dikenang oleh akun Twitter William Limz.

“Pak SBY, Thank you for your hard work that has made Indonesia a country that is respected by other countries and has made Indonesia rise from economic and social unres. Thank you again Pak SBY (Pak SBY, Terima kasih atas kerja keras Anda yang telah menjadikan Indonesia sebagai negara yang dihormati oleh negara lain dan telah membuat Indonesia bangkit dari kerusuhan ekonomi dan sosial. Terima kasih sekali lagi Pak SBY),” tulisnya.

Baca juga  Soal Manajemen Isu, SBY Lebih Baik?

https://twitter.com/William73811443/status/1246248714894598144

Sementara itu, pemilik akun @Drajatrp1 dengan tegas mengatakan bahwa dirinya merindukan kepemimpinan SBY yang terbukti dan nyata kerjanya.

“Kangen pak SBY @SBYudhoyono. Pemimpin yang ga banyak omong tp prestasinya membanggakan. Semoga sehat selalu pak SBY,” tulisnya.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here