Presiden Beri Bantuan di Pinggir Jalan Terkesan Amatiran dan Pencitraan Tingkat Tinggi

0
jokowi
Presiden Jokowi

PolitikToday– Aksi Presiden Joko Widodo bagi-bagi sembako di pinggir jalan merupakan pencitraan tingkat tinggi di saat corona virus disease 2019 (Covid-19) sedang mewabah.

“Presiden kok personal, presiden tidak dapat membedakan urusan pribadi dan jabatan. Masak memberikan bantuan di pinggir jalan, tidak jelas, dan terkesan amatiran,” kata pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta (Unas), Saiful Anam kepada wartawan.

Aksi Jokowi seolah membuktikan bahwa pemerintah pusat tidak memiliki data akurat mengenai jumlah masyarakat yang perekonomiannya terdampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan warga melakukan physical distancing.

“Itu menandakan pemerintah tidak punya data riil. Sehingga jalan dijadikan objek pemberian sembako,” jelasnya. Semakin kacau lantaran pembagian sembako berbuntut pada pengumpulan orang banyak. Hal ini tentu berseberangan dengan imbauan presiden untuk menjaga jarak

Menurut dia, memberikan bantuan di pinggir jalan di saat darurat seperti ini terkesan amatiran. Jokowi bahkan dianggap tidak dapat membedakan urusan pribadi dengan jabatan presiden yang diemban.

 

Baca juga  Haris Rusly Moti Nilai Kebijakan Pemerintah Jokowi Sering Ngawur: Jangan Pertaruhkan Nyawa 250 Juta Rakyat Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here