PSBB, Penumpang KRL Masih Ramai, Apa yang Salah?

0
KRL

Politik Today – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodebek nyatanya belum ampuh bagi para pengguna KRL.

Terbukti dalam beberapa hari ini, penumpang masih kerap menumpuk di beberapa stasiun.

Manager External Relations PT KCI, Adli Hakim, mengakui, pihaknya tidak bisa memberikan solusi tanpa keterlibatan pihak lain.

Pemda di sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, dan Bekasi memang sudah mendesak agar ada penghentian operasi KRL.

“Solusinya ya seperti beberapa kali kami sampaikan ya. KCI tidak bisa sendirian untuk selama masa PSBB ini,” ujarnya kepada awak media, Rabu (15/4/20).

Dia menilai, berbagai pihak harus ikut juga berperan. Yang terpenting lagi, menurutnya, masyarakat harus mengikuti aturan-aturan yang ada dalam PSBB.
“Kemudian misalnya para pelaku usaha, kantor-kantor, itu juga harus mengikuti kecuali sektor yang dikecualikan ya harus mengikuti kerja dari rumah,” tandasnya.
Peran serta pemerintah dalam melakukan pengawasan dan penegakan aturan juga tak kalah penting.
“Di tingkat pemerintah tentu juga saya dengar semakin memperketat pengawasan nya begitu kan. Jadi itu sih solusinya memang kamu tidak mungkin sendirian untuk membatasi orang ataupun sebaliknya. Jadi ini perlu kerjasama berbagai pihak. Karena kan kita semua kepentingan nih supaya corona cepat selesai,” lanjutnya.

 

(YR)

Baca juga  Ketua PPATK Dikabarkan Meninggal Karena Corona, Begini Tanggapan Istana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here