Sekjend PPP Sesumbar DPR Tetap Awasi Pemerintah Meski Satgas Covid-19 Sudah Terbentuk

0
Politikus PPP Pertanyakan Sikap Kritis Fadli Zon: Gerindra Masih Minat Masuk Kabinet?
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani

PolitikToday– Pengawas Satuan Tugas (Satgas) Lawan covid-19 yang dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat, Arsul Sani mengatakan DPR tak akan mengabaikan fungsi pengawasan terhadap pemerintah dalam penanganan pandemi Corona atau Covid-19. Selain tim Satgas, DPR juga membentuk Tim Pengawas DPR RI terhadap Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19.

“Dengan dua tim ini, anggota DPR menjalankan fungsi pengawasannya sekaligus bisa berperan konkrit dalam gerakan penanggulangan wabah Covid-19,” kata Arsul kepada wartawan.

Dikatakannya, tim Pengawas bertugas menjalankan fungsi konstitusional DPR di bidang pengawasan dalam mengawasi kerja-kerja pemerintah.

Tim itu termasuk akan mengawasi penggunaan anggaran yang dialokasikan pemerintah. Misalnya, yang dialokasikan dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Corona Virusdisease 2019 (Covid-19).

“Singkatnya, tim ini adalah representasi DPR dalam kerja pengawasan terhadap pemerintah yang sedang bekerja menanggulangi wabah Covid-19,” kata Arsul.

Satgas Lawan Covid-19 baru dibentuk kemarin, Kamis, 9 April 2020 dan diketuai Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Tim ini berisikan anggota DPR lintas partai dan bertanggung jawab kepada Ketua DPR.

 

(yt)

Baca juga  Komisi X Fraksi Demokrat Minta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Memberikan Stimulas Tepat Guna Tepat Sasaran untuk Pelaku Usaha Pariwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here