Teledor Lakukan Preventif Pandemi Corona, Jokowi Mesti Pecat Terawan dan Wishnutama

0
terawan dan Wishnutama

PolitikToday – Aktivis yang juga mantan Sekjen Prodem, Satyo Purwanto menilai, kebijakan yang diambil pemerintahan Presiden Jokowi salah kaprah dalam merespons Covid-19.

Ketika negara lain secara hampir serentak menutup keran wisatawan dari mancanegera, Indonesia justru memberikan insentif kepada wisatawan dengan cara memberikan diskon tarif pesawat. Kebijakan ini seakan-akan mempersilakan virus mematikan asal Wuhan, China itu masuk ke tanah air.

Namun menurut Satyo, jurus teledor tersebut berasal dari pembantu Presiden Jokowi di pemerintahan.

“Ini karena faktor pembantunya teledor dalam melakukan tindakan preventif,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Seharusnya, sejak bulan Februari lalu, Indonesia sudah ikut menutup pintu masuk dari luar negeri. Termasuk mulai melakukan tes dan karantina bagi orang yang masuk tanah air melalui bandara dan pelabuhan Internasional.

“Bukan malah memberi diskon tiket pesawat dan hotel,” cetus Satyo Purwanto.

Satyo menilai keteledoran jurus tersebut diakibatkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio yang tidak mampu memberikan masukan yang baik kepada Presiden Jokowi.

“Ini keteledoran menteri-menteri Jokowi, khususnya Menkes dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mestinya menteri-menteri ini harusnya sudah dipecat Jokowi,” pungkas Satyo.

(rt)

Baca juga  SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan' Untuk Rakyat Yang Berjuang Lawan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here