Demokrat Banyuwangi Berbagi Paket Sembako ke Ponpes Laduna

0
partai demokrat

Politik Today – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi kembali membagikan paket sembako di tengah pandemik Covid-19. Kali ini yang disasar pondok pesantren serta masyarakat Banyuwangi.

Hal ini disampaikan Ketua Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Haryanto usai menyerahkan bantuan sembako serta uang lauk pauk kepada Pengasuh Pondok Pesantren yatim dan duafa Laduna di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring kepada awak media, Senin (11/5).

Michael mengatakan, pembagian paket sembako merupakan salah satu Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona yang telah diinstruksikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Mengutip instruksi Ketua Umum kami, di tengah suasana Ramadan yang penuh berkah ini, mari kita wujudkan spirit Islam Rahmatan lil Alamin dengan sikap dan laku politik yang nasionalis dan religius kepada semua pihak, termasuk saudara-saudara umat agama lainnya,” terang Michael.

“Partai Demokrat peduli dan berbagi merupakan bentuk kewajiban partai kepada semua lapisan masyarakat yang terdampak penyebaran pandemik Covid-19, tak terkecuali pondok pesantren,” tambahnya.

Rencananya, besok DPC Partai Demokrat Banyuwangi juga membagikan beras dua ribu lima ratus serta paket sembako lainnya.

“Besok, kami akan serahkan langsung kepada masyarakat di Kecamatan Singojuruh dan Songgon di 11 titik. Jadi besok kami mulai pagi. Semoga bantuan nanti dapat bermanfaat bagi yang menerima, dan kita semua dijauhkan dari wabah corona,” tuturnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Laduna (Yatim & Duafa), Ustadz HM Gufron Amrullah LC mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang diberikan.

“Kebetulan selama ini kami juga belum pernah mendapatkan bantuan dari manapun. Apalagi tadi pak ketua akan berusaha mencarikan bantuan buat mushola kami, karena mushola Ponpes kami belum ada atapnya. Semoga ukhuwah wathaniyah, dan juga persaudaran dalam kemanusiaan, ukhuwah insaniyah, kita pegang teguh selalu,” ujar Ustadz Gufron.

Baca juga  SBY: Corona is Real, Not Fiction, Not Hoax

Dalam kesempatan itu, Ustadz Gufron juga mendoakan agar negeri kita tercinta Indonesia dapat segera terbebas dari pandemik corona.

(YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here