Batal Hadiri Debat Trending, Netizen: Jangan Pengecut

0

PolitikToday- Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid menolak untuk memenuhi undangan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan sejumlah alasan. Di antaranya alasan bahwa saat ini bukan lagi diskusi yang dibutuhkan.

Perwakilan pihak Rizal Ramli, Adhie Massardi mengiyakan bahwa Luhut telah mengirim undangan untuk berdiskusi di Kantor Menko Marves pada hari ini, Kamis (11/6) pukul 09.30.

Sebab, Jadwal yang semula direncanakan pada tanggal (24/6/2020) oleh Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDeM) dipercepat secara sepihak.

Di satu sisi, Rizal Ramli sudah menginginkan debat dengan Luhut bersama tim ekonomi Jokowi, di mana ada mekanisme penentuan menang dan kalah juga konsekuensi atas kemenangan dan kekalahan tersebut.

Terlepas dari itu, Adhie Massardi berprasangka pertemuan tersebut dirancang lantaran Luhut ingin mencari bocoran atau kisi-kisi debat yang akan digelar Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM).

Netizen berharap debat ini terlaksana sebagai bentuk diskusi terbuka. Menjadi diskusi yang mencerahkan dan menjadi contoh terbaik bagi generasi selanjutnya dengan memperlihatkan sikap jentelmen.

“Wah, piye ikii, ayo dong perlihatkan pada generasi penerus, mental-mental yang sudah lama berkecimpung di Pemerintah, jangan pengecut, mau dapat pencerahan nih..Batal Hadiri Debat”, tulis pemilik akun @Egik25

“Bukan ‘Batal Hadiri Rapat’, tapi ini alasannya. Tidak mau melakukan debat tanpa diketahui publik. Yang share berita kompas, makanya dibaca dulu isi dalam beritanya jangan cuma baca judul,” tulis pemilik akun @jefriant_

“Bukan ‘Batal Hadiri Debat’, diskusi yang layak dinanti antara Luhut Binsar Panjaitan dengan Rizal Ramli,” tulis pemilik akun @Zarin12MJ.

 

Baca juga  Rizal Ramli Sebut Kepemimpinan Era Sekarang Gayanya Doang Merakyat

“Debat mau kapan saja waktu taka da alasan untuk tidak hadir, tak usahlah beralibi segala macam dengan selalu membenarkan diri sendiri, siapa sebenarnya yang merasa angkuh? Batal Hadiri Debat, Rizal Ramli Sebut Tantangan Luhut ‘Ngawur’,” tulis pemilik akun @wynorusia20.

“Jika demikian saya juga setuju Pak atas ketidakhadiran Bapak di forum debat itu. Ternyata watak mereka masih belum berubah apabila memutuskan sesuatu,” tulis pemilik akun @______D1Ve.

Batal Hadiri Debat trending dengan 2.206 Tweets.

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here