Hastag #Tangkap_PengusungRUUHIP Trending Bersama Aksi Massa Di Depan DPR RI

0

PolitikToday- Aksi Massa Puluhan ribu massa aksi tumplek, mengusung demo “Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunis” di depan Gedung DPR/MPR RI dan ucapkan yel-yel ganyang PKI, Rabu (24/6).

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA212), Ustaz Slamet Marif menyemangati aksi massa di atas mobil komando.

“Ganyang, ganyang, ganyang PKI, ganyang PKI sekarang juga,” teriak Slamet Marif yang dilanjutkan massa aksi menirukan yel-yel tersebut.

Sebagian Netizen yang tidak bisa ikut aksi massa, ikut mendukung aksi massa menolak RUU HIP dengan menyertakan hastag #Tangkap_PengusungRUUHIP.

“Selamatkan Indonesia dari partai yang berbasis komunis, tolak RUU HIP yang akan membangkitkan PKS,” cuit akun @CengGabe.

“Jangan gentar maju terus, berantas PKI, biarkan media TV sepi dari pemberitaan tentang HIP. Kita umat Islam harus Bersatu lawan pengotak atik dasar negara Pancasila. Allahu Akbar,” cuit akun @Arulbaex.

Selain itu, netizen dengan akun @vebaa menilai isu pilpres 2027 menjadi bagian dari pengalihan isu.

“Jangan terpengaruh sama pengalihan isu pilpres 2027,” cuit akun @vebaa.

“Sengaja isu Presiden 8 tahun jabatan disebarkan, untuk menutupi RUU HIP,” cuit akun @sudirmanetihed.

“Salah satu point penting dalam trisila dan ekasila ialah gotong royong, dalam hal apa nih? Gotong royong dalam korupsi? Atau hukum ringan para koruptor? #Tangkap_PengusungRUUHIP,” cuit akun @jajatplus.

“Di masa pemerintahan Jokowi, demokrasi Indonesia layu sebelum berkembang. Kebebasan berpendapat yang dijamin konstitusi tergurus kekuasaan. Keadilan hukum, ekonomi dan sosial lenyap. Pemerintah, DPR/MPR menyatu dalam kekuasaan rezim #Tangkap_PengusungRUUHIP,” cuit akun @mhmbmuhib17.

Sampai berita ini dirilis #Tangkap_PengusungRUUHIP telah ditwit sebanyak 22.3K.

Baca juga  Jokowi Menolak RUU HIP, Pengamat: Jokowi Tidak Mau Memanjakan PDIP

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here