Hastag #WaspadaHoaxIstana Trending, Kritik Pedas Netizen Kebijakan Istana

0

PolitikToday- Klaim Istana melalui Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman bahwa kepememimpinan Presiden Jokowi sukses memimpin dan berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19. Fadjoel melanjutkan, pemerintah juga mampu menciptakan keamanan baik di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Fadjroel mengatakan, keberhasilan kepemimpinan Jokowi ini dibuktikan melalui kinerja tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Hal ini menunjukkan bahwa sistem responsif pandemi yang dibangun Presiden Joko Widodo benar-benar bekerja dalam menciptakan keamanan dalam dimensi kesehatan, sosial dan ekonomi,” terang Fadjroel melalui siaran pers, Jakarta, Senin (8/6).

Netizen merasakan malah sebaliknya, beberapa kebijakan istana malah memberatkan rakyat. Diantaranya kenaikan listrik yang, kenaikan iuran BPJS dan juga pemorongan gaji PNS.

Netizen mengkritisi semua kebijakan lewat hastag #WapadaHoaxIstana, Selasa (9/6).

“Listrik mahal, BPJS naik tinggi, haji dibatalkan, gaji PNS dipotong dan sekarang gaji pemimpin KPK diajukan kenaikan? Wow,” tulis pemilik akun @anyendia.

Di sisi lain, netizen jengah dengan munculnya jargon menjual Demi Bangsa & Negara oleh buzzer.

“Ngak ada kata yang lebih lucu saat ini dimana ada orang berkata “Demi Bangsa & Negara” dimana coba letak demi bangsa & negaranya? Kalo demi perutnya sendiri baru banyak,” tulis pemilik akun @AhmedAlbard.

Kemudian kritik pencitraan dan gagalnya Jokowi memenuhi janji-janji kampanyenya.

Baca juga  Pencabutan Obat Kanker Usus Besar Pasien BPJS Tak Berprikemanusiaan

“Yang satunya calon karbitan lewat parit & jalan tol (pencitraan). Calon satunya lagi dekat dengan akar rumput & telah berjuang serta teruji. Semua tergantung wong solo. Hidup tak seindah janji Jokowi, apalagi anaknya, #WaspadaHoaxistana,” tulis pemilik akun @HoRang_MisQQueen.

Rusaknya demokrasi dengan pemberangusan kritik melalui buzzer disorot karena hanya untuk pencitraan semata.

“BuzzeRp biadab dipelihara agar citra Jokowi selalu bagus dan kini sedang melakukan penyerangan total terhadap akun oposisi: Tumbang? Bangkit dan lawan lagi, gitu aja kok repot bung…#WaspadaHoaxsIstana,” tulis pemilik akun @dek_abank.

“Kalau saya sih punya kepentingan agar dapat hidup sejahtera, keadilan ditegakkan dan bebas berpendapat sesuai norma yang berlaku. Bukan membuat #WaspadaHoaxIstana karena seyogyanya pemimpin itu harus amanah,” tulis pemilik akun @bento15068118.

“Serius nanya gaji kaum elite kaya DPR, MPR, MA, MK, Menteri-menteri dan Presiden/Wakil Presiden pada dipotong ga gajinya di masa pandemi ini?,” tulis pemilik akun @raflyfauziii.

Sampai berita ini diturunkan hastag #WaspadaHoaxIstana telah ditwitter 14.6k dan trending.

Baca juga  Jokowi Pantas Lengser

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here