Indonesia No 97 Dari Daftar 100 Negara Teraman, Netizen: Hanya Bazzer Bayaran Yang Bilang Aman

0

Politik Today- Klaim pihak Istana melalui Juru Bicara Istana Fadjroel Rahman tentang kesuksesan Presiden Jokowi memimpin penanganan pandemi Korona terbantahkan.

Hasil penelitian Internasional yang dipublikasikan dan dikutip oleh Forbes, Jumat (5/6/2020), saat ini Swiss dinilai menjadi negara teraman di dunia dari Covid-19. Sementara Sudan Selatan menjadi negara yang paling berbahaya, Indonesia masuk negara no 97.

Dalam laporan ini berdasarkan 130 parameter kuantitatif juga kualitatif dan lebih dari 11.400 titik data dalam berbagai kategori seperti efektifitas karantina, pengawasan dan deteksi, kesiapan medis, juga efektivitas pemerintahan.

Daftar 100 Negara Teraman trending dan mendapat tanggapan beragam dari netizen. Terutama beberapa klaim keberhasilan dari kebijakan pemerintah.

“Ternyata itu Hoax, siapa bilang negara kita aman, hanya bazzer bayaran yang bilang aman,” tulis pemilik akun @m_benyy.

“Selain kita ekonominya lemah, Indonesia juga berbais insting bray, nyoba-nyoba peraturan berdasarkan ‘kayaknya’. Ngapain masih heran kalo RI di posisi 97 dari daftar 100 negara teraman, kayak warga negara baru aja,” tulis pemilik akun @IqsanTanjung.

“Belum aman tapi berlomba-lomba terapkan new normal, wilayah yang tidak turut dikaji untuk new normal, jadi ikut-ikutan. Dibulang latah gak mau, ngotot new normal iya!,” tulisk pemilik akun @JosuaNapitupu6.

https://twitter.com/JosuaNapitupul6/status/1270527358043164672

Baca juga  Debt Collector Tetap Datangi Nasabah, DPR Tagih Janji Jokowi

“Di mana rakyat menderita karena ekonomi hancur, tetapi virus belum bisa ditangani. Ini ujian bukan mainan. Tolong sesuatu hal harus ditransparankan jangan ditutupi,” tulis pemilik akun @Zakysalman18.

“Ada jubir mengatakan, berhasil dalam menangani Covid-19, ternyata masih dalam urutan ke-97 dari 100 negara. Jadi, no 3 dari belakang. Ini berhasil kah?,” tulis pemilik akun @setojayakarta.

Sampai berita ini dirilis ada 2.491 twit mengulas Daftar 100 Negara Teraman.

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here