Lonjakan Kasus Covid-19 di Era New Normal, Jansen Sitindion Harap Jangan Jadi ‘Gol Bunuh Diri’ Tanpa Antisipasi

0
jansen sitindaon
Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat Jansen Sitindoan

PolitikToday- Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat Jansen Sitindoan menanggapi tentang menanjaknya kasus rakyat terkena Corona di Indonesia dengan diberlakukannya New Normal oleh Pemerintah.

Sampai saat ini, kasus virus corona baru di Indonesia menembus angka 41.431, setelah ditambah dengan 1.031 infeksi terbaru pada Rabu (17/6/2020). Dan, Indonesia pun menjadi negara dengan kasus tertinggi di Asia Tenggara melampaui Singapura.

Hal tersebut menjadi perhatian pemerintah sebelum menjalankan New Normal dengan mengantisipasi melonjaknya kasus baru dengan berakhirnya PSBB di beberapa daerah.

“Semoga ini sudah diduga pemerintah ketika menerapkan New Normal ditengah kurva belum melandai,” harap Jansen Sitindoan melalui akun twitter @jansen_jsp, Kamis (18/6).

Selain itu, Pemerintah telah siap dengan  ketersediaan APD, tenaga medis dan rumah sakit mesti siap untuk melayani rakyat yang terkena Covid-19 di era New Normal.

“Dan infrastruktur kesehatan telah siap menerima lonjakan ini,” tegasnya.

Disisi lain, jika pemerintah abai dan tidak siap secara baik menangani gelombang kedua pandemi Covid-19. Ibarat melakukan gol bunuh diri dalam permainan sepak bola.

“Kalau tidak ‘gol bunuh diri’ namanya,”tukasnya.

Lebih lanjut, Jansen Sitindoan tidak ingin Indonesia terjatuh dalam resesi ekonomi dan banyaknya rakyat yang meninggal karena tidak tertangani dengan baik. Akibat salah kebijakan dan antisipasi penerapan NewNormal.

“Ekonomi tetap macet orang banyak mati. Semoga tidak terus naik,” tutup Jansen.

(hz)

Baca juga  Perppu 1/2020 dan Pembebasan Napi Korupsi, Rakyat Buntung PDIP Untung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here