Menko Luhut Mengakui Kerap Ambil Tugas Kementerian Lain

0
luhut binsar pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

PolitikToday- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, adalah sosok yang paling sibuk dan banyak urusan. Mengerjakan sejumlah tugas kementerian yang lain.

Luhut pun mengaku kerap dapat kritikan pedas dari masyarakat mengenai ‘kesibukannya’ mengerjakan banyak hal yang dianggap diluar bidangnya.

Luhut membenarkan bahwa dirinya banyak urusan. Disampaikan saat melaksanakan rapat kerja bersama Badan Anggaran DPR RI, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (22/6).

Menurut Luhut, sebagai Menko, tugasnya memiliki hubungan dengan sejumlah kementerian terkait yang bisa dikatakan mitra dalam bekerja. Di antaranya Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kementerian KKP, dan Kementerian Pariwisata.

“Kementerian lembaga di bidang kemaritiman dan investasi. Jadi kalau ada orang yang agak nyinyir bilang saya ngerjain banyak hal, memang,” kata Menko Luhut.

Luhut kemudian mencontohkan dengan istilah bekerja dalam militer. Di mana saat seorang prajurit bekerja terkadang melakukan banyak hal di luar tugas pokok yang diembannya.

“Pekerjaan di militer itu ada yang disebut tugas pokok dan tugas terkandung. Tugas terkandung itu adalah tugas yang timbul akibat dari tugas pokok,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan koordinasi yang baik dan terintegrasi di setiap kementerian, maka permasalahan akan diselesaikan dengan baik.

“Jadi penyelesaian masalah itu harus terintegrasi. Tidak ada suatu masalah itu yang bisa selesai tanpa terintegrasi. Itu pengalaman selama saya menjadi perwira, pengusaha, duta besar, dan beberapa kali menjadi menteri,” terangnya.

“Jadi kalau ada yang tidak paham, ya itu lah yang membuat negeri kita selama ini banyak tidak tuntas masalahnya,” tutupnya.

(hz)

Baca juga  Prabowo Bertemu Luhut, PKS Desak Gerindra Segera Deklarasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here