Natalius Pigai Kritik PLN: Bagi Saya Bayar Listrik 7 Juta Sanggup, Tapi Saya Bela Rakyat

0
natalius pigai
Aktivis HAM Natalius Pigai

PolitikToday- Kritik keras dilancarkan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai atas tagihan listrik PLN yang secara mendadak membengkak hingga tiga kali lipat dan memberatkan rakyat.

Kritik itu dilancarkan berdasarkan banyaknya keluhan warga yang mengadu kepadanya. Ternyata, kata Natalius Pigai, kritik itu sudah dibicarakan oleh pimpinan PLN.

“Saya kritik PLN soal bayar listrik ancam orang kecil. Rupanya sudah dibicarakan di pimpinan PLN,” terangnya, Jakarta, Senin (8/6).

Natalius Pigai menceritakan bahwa dirinya mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dari PLN Jakarta Raya. Penelpon lantas menanyakan tagihan listrik bulanan Natalius Pigai yang membengkak.

“Pak Pigai, kami dari PLN Jakarta Raya mau tahu meteran bapak? Atas perintah!” ujar Natalius Pigai menirukan pertanyaan yang diajukan sang penelepon.

Natalius Pihai mengurai bahwa masalah tagihan membengkak bukan persoalan pribadinya. Melainkan masalah yang dirasakan rakyat, yang mengadu kepadanya. Untuk itu, dia meminta petugas PLN untuk menyampaikan sebuah pesan ke jajaran direksi PLN.

“Bagi saya bayar 7 juta sanggup, tapi saya bela rakyat. Bilang dirut dkk, kelola PLN dengan profesional dan acuntable!” ungkapnya.

Natalius Pigai memang sebelumnya sempat mengkritik tagihan listrik warga yang mencekik. Katanya ada rumah tangga yang biasanya hanya bayar listrik Rp 1 juta, secara tiba-tiba membengkak hingga Rp 3 juta.

Kondisi ini tentu dirasa berat. Pasalnya, ada dampak dari pandemik Covid-19 yang dirasakan sehingga pendapatan warga menjadi berkurang

“Listrik mencekik jantung rumah tangga. Saya pernah bilang “intinya” Jokowi tidak sanggup pimpin negara,” tegas kritiknya sebelumnya.

(hz)

Baca juga  Gratis Listrik, Praktisi Politik: Jangan Sampai Diralat Jubir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here