Netizen Sorot BPIP Dan RUU HIP, Hastag #NegaraSalahUrus Trending

0
RUU HIP

PolitikToday- Kinerja BPIP mendapat sorotan dari netizen dinilai gagal mengawal Pancasila. Apalagi dengan lahirnya RUU HIP yang mendapat penolakan keras dari ormas Islam dan elemen bangsa lainnya.

Netizen menilai bahwa kekacauan ini akibat dari rezim yang lemah mewujudkan Pancasila dalam kebijakan pemerintah dan mengelola negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Karena masih banyak juga masyarakat yang belum paham akan Ideologi Pancasila, mungkin BPIP tidak sampai dibubarkan, hanya perlu mengganti Ketua Dewan Pengarahnya saja. Bagaimana bisa Badan Pembinaan Ideologi Pancasila tapi yang menjabat berideologi komunis?,” twit akun @AqimPrakoso.

“Pengusung RUU HIP dibela rezim, ngak sensitive terhadap upaya perubahan Pancasila jika kelompoknya. Kalo yang lain baru dicurigai aja dah ditangkapin, dibubarkan. Pancasila hanya milik sekelompok orangkah?,” twit akun @imutimutmu.

“Udah terbukti juga BPIP ngak da guna. Pancasila diacak-acak kepalanya hilang ditelan banteng. Sampai kapan dia akan sembunyi. Kalau nongol kita kritik rame-rame,” twit akun @tidakbeda.

 

Baca juga  Bangsa Besar Itu, Kini Diurus Jiwa-Jiwa Kerdil

“Yang mendesak itu penanganan wabah. Ngapain Pancasila yang kalian utak atik #NegaraSalahUrus,” wit @fauzi0716.

 

“Bukti pemimpin lemah, koordinasi lemah, gak mampu jadi leader, akhirnya kacau, lose control. #NegaraSalahUrus,” twit akun @triendriyo.

Hastag #NegaraSalahUrus trending teratas.

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here