Tagar #TangkapMegaBubarkanPDIP Trending, Netizen Tuding Megawati Dalang RUU HIP

0

PolitikToday- Di hari ulang tahun Jokowi yang ke-59 hari ini Minggu (21/6/2020). Media sosial diramaikan dengan kemunculan tagar #TangkapMegaBubarkanPDIP.

Dari hasil penelusuran, hingga Minggu sore tagar tersebut menduduki posisi teratas sebagai tagar yang paling banyak dibicarakan di linimasa Twitter. Sedikitnya ada lebih dari 30.8 ribu cuitan yang menyuarakan #TangkapMegaBuburkanPDIP.

Sebagian netizen yang menyerukan tagar tersebut memprotes adanya Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUUU HIP). Publik menuding Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai dalang dibalik munculnya RUU HIP.

Dalam RUU HIP, bagian klausul yang menjadi sorotan adalah konsep Trisila dan Ekasila serta frasa ‘Ketuhanan yang Berkebudayaan’. Konsep dan frasa tersebut langsung menjadi kontroversi dan mendapatkan tentangan keras dari publik hingga sejumlah ormas.

Publik beramai-ramai menolak RUU HIP disahkan. Bahkan, mereka mendesak agar dalang dibalik usulan RUU HIP bisa ditangkap.

“Hayo siapa yang berani memiliki nyali besar untuk menangkap Sang Pengkhianat Bangsa, Negara dan Agama (Megawati Sukarnoputri),” ujar @PHMoroSoegoro.

“Terbukti memang. Bahwa otak dari RUU HIP itu adalah PDIP dan dalam hal ini adalah Megawati…,”ujar @prisma93246654.

“Kami menolak RUU HIP,” ujar @AnonymousG00D

“Ingat umur, ingat perjuangan ayahanda dan para pendiri bangsa ini. Pancasila berasaskan Ketuhanan yang Maha Esa. Jangan ganggu ideologi bangsa,” ungkap @indomiehair1.

Baca juga  KPK Harus Periksa Puan dan Pramono

“Menurut saya #megawati lah biang keroknya. Makanya #TangkapMegaBubarkanPDIP hidup mulia atau mati syahid,” ujar @jalirojali16. (*)

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here