Tolak RUU HIP Terus Bergema,Tagar #IndonesiaSiapPeoplePower Trending

0

PolitikToday- Ketidaktegasan pemerintah menolak RUU HIP yang dinilai tidak memihak masyarakat mengakibatkan munculnya penolakan melalui media sosial dengan tagar #IndonesiaSiappeoplePower.

Tagar ini kini sudah menjadi trending topik nomor 1 di media sosial Twitter Indonesia. Hingga pukul 14.15 WIB, orang yang membicarakan tagar ini sudah mencapai 38K.

Ramainya tagar ini tak lepas juga dari sejumlah persoalan yang cendrung diabaikan dan kebijakan pemerintah yang dinilai tidak peka terhadap kesusahan saat pan. Misalnya, yang terbaru dan masih panas adalah soal adanya Rancangan Undang-Undang halauan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

RUU HIP ini dituding ingin mengubah Pancsila yang ada saat ini. Diduga, tujuan lain dari RUU yang sudah disetujui oleh 7 Partai politik yang ada di DPR ini, untuk menghidupkan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia.

Untuk melawan hal-hal seperti itu, maka muncullah tagar-tagar yang ingin menggerakan semua orang untuk melawan.

Seperti pemilik akun Twitter @PerbawaDani yang menilai partai politik yang mengusulkan RUU HIP tesebut adalah pengecut. Dia ingin segala hala yang dilakukan oleh partai ini harus dialwan, apalagi ada indikasi mereka mencuci tangan ketika dilawan oleh rakyat.

 

Sementara pemilik akun @Arifprtamaa lebih mengkritik tingkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengatakan Megawati tak meniru ayahnya Soekarno dan Ibunya, karena diduga ingin mengubah Pancasila.

“Ayahnya susah payah proklamasi dan merumuskan pancasila. Ibunya susah payah menjahit bendera sang Merah Putih. Eh anaknya malah begini mau merubah pancasila seenak jidatnya. #Ekasila#IndonesiaSiapPeoplePower,” tulisnya.

Baca juga  Karena Hutang Masa Lalu, Jokowi Sulit Sikut Yasonna Laoly?

“Rezim saat ini sdh tdk karuan. Rakyat yg tdk mampu pun tdk d perdulikan. Yg kaya makin kaya, yg miskin makin melarat,” cuit akun @Alwadi45908825.

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here