Gibran Dapat Rekomendasi PDIP di Pilwakot Solo, Netizen Kompak Naikkan Tagar #PurnomoKorbanPolitikDinasti

0
jokowi purnomo

PolitikToday – Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Research an Consultant, Pangi Syarwi Chaniago menilai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyalahgunakan fasilitas negara karena membahas kontestasi Pilkada Solo di Istana Kepresidenan.

“Jelas menyalahgunakan fasilitas negara. Beliau harus bedakan mana kepentingan negara mana kepentingan keluarga,” kata Pangi, Jumat (17/7).

Diketahui, bakal calon wali kota yang ditugaskan DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo dipanggil Jokowi ke Istana Negara, Kamis (16/7).

Di Istana tersebut, Purnomo mengatakan kalau dirinya diberitahu Presiden Jokowi jika pasangan calon yang direkomendasikan DPP PDIP maju Pilwakot Solo 2020 itu bukan dirinya, melainkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Atas kejadian tersebut, netizen di lini masa Twitter kompak menaikkan tagar #PurnomoKorbanPolitikDinasti. Netizen juga mengulas rangkaian pernyataan baik dari presiden maupun Gibran yang dulu mengatakan tidak tertarik dengan dunia politik.

Pada Juli 2019, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan anak-anaknya tidak ada yang tertarik untuk terjun ke dunia politik. Menurutnya, anak-anaknya lebih tertarik bergerak di dunia usaha.

“Sampai detik ini, saya melihat anak-anak saya tidak tertarik ke dunia politik. Gibran, Kaesang, maupun yang lain senangnya di dunia usaha,” tuturnya, Kamis (18/7/2019) lalu.

Hal yang sama juga pernah diungkapkan Gibran Rakabuming. Menurutnya, sejak awal dirinya tak tertarik dengan dunia politik dan tidak memiliki kemampuan dibidang tersebut.

“Dari dulu kan gak tertarik (politik), bukan bidangnya, sekolahnya juga bukan sekolah politik,” kata Gibran, Minggu (11/3/2018) lalu.

Sementara itu, pemilik akun Twitter @Vive70664464 juga menyinggung pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang gerah dengan praktek politik dinasti.

Baca juga  Bantuan Langsung Lempar Jokowi, Ini Pandangan Demokrat, Gerindra dan Pengamat

“Kata Bu Mega.. Politik DINASTI MERUSAK DEMOKRASI, koq ada yang berani Melanggar Aturan Bossnya, padahal sudah diwanti-wanti tuh,” kicaunya.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here