Jokowi Gusar Terhadap Menteri Yang Slow, Politikus Demokrat: Presiden Minta Ganti Chanel

0
Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution

PolitikToday- Pidato Presiden Joko Widodo terkait kinerja menteri kembali menjadi sorotan, khususnya yang disampaikan pada dalam rapat terbatas, Selasa (7/8).

Politikus Demokrat Syahrial Nasution menilai bahwa Jokowi selaku Kepala pemerintahan gusar terhadap jajaran menterinya yang kinerjanya tidak sesuai harapan.

“Jokowi sedang galau. Perasaannya bertepuk sebelah tangan,” cuit Syahrial melalui akun Twitter @syahrial_nst, Kamis (9/7).

Lebih lanjut, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat itu juga menilai isi pidato Jokowi, yang intinya berupa arahan untuk jajaran kabinet Indonesia Maju agar bekerja lebih cepat.

Dalam pidatonya kala itu, Jokowi meminta jajaran menteri yang hadir untuk bisa merubah pola kerja, dari yang ordinary menjadi extraordinary. Dia mengistilahkan perubahan pola kerja ini sebagai mengubah chanel.

Bahkan, Jokowi kembali melampiaskan kegusarannya atas kinerja menteri-menterinya, dengan menyebutkan gejolak ekonomi global yang ditaksir bakal minus hingga 6-7 persen. Hal inilah yang membuat kepala negara merasa ngeri atas kinerja kabinet yang lambat.

“Presiden ngeri, karena menterinya slow-slow aja. Dia minta ganti chanel, supaya bisa ngebut jalankan kebijakan,” ucapnya.
Di akhir cuitannya, Syahrial Nasution seolah menafsirkan perasaan yang tengah dihadapi Jokowi atas kelakuan para menterinya.

“Seperti ABG yang mau putus cinta,” tutup Syahrial Nasution.
(hz)

Baca juga  Hancurnya Martabat Indonesia, “Antek-Antek” Papua Merdeka Permalukan Jokowi di Australia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here