Jokowi Minta Nasdem Tak Usung Iparnya, Pengamat: Mestinya Menghambat Politik Dinasti Dan Melarang Anak Dan Menantu

0
gibran bobby jokowi

PolitikToday- Presiden Joko Widodo meminta Partai Nasdem tidak mengusung iparnya, Wahyu Purwanto maju Pilkada Gunungkidul 2020. Sedangkan anak dan menantunya direstui, hal tersebut dinilai tengah mencari empati agar terlihat tidak melakukan politik dinasti.

Demikian Direktur Eksekutif Analis Politik Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menyoroti, bahwa Presiden Jokowi tidak mencari empati yang nanggung dengan hanya meminta agar iparnya tidak diusung di Pilkada 2020.

“Kenapa enggak sekalian Jokowi minta agar anak dan menantunya tak diusung partai di Solo dan Medan? Ini hanya cari empati yang nanggung. Mestinya pak Jokowi konsisten melawan politik dinasti,” ujar Pangi Syarwi Chaniago, Jakarta, Rabu (29/7).

Karena, lanjut Pangi, Presiden Jokowi bisa menjadi contoh menghambat politik dinasti dengan cara ikut melarang anak dan menantunya ikut Pilkada 2020.

“Harusnya Pak Jokowi menghambat politik dinasti, artinya ikut melarang anaknya dan menantunya. Tidak hanya sebatas melarang atau partai tak mengusung iparnya dalam pencalonan kepala daerah,” tukas Pangi.

(hz)

Baca juga  Golkar Bisa Tinggalkan Jokowi di Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here