Kemenko Marves Hamburkan Anggaran 4,1 Triliun Untuk Perjalan Dinas Dan Rapat

0
Surat Kemenko Marves perihal perjalanan dinas dan rapat untuk 7 Kementerian dan Lembaga

PolitikToday- Kemenko Maritim dan Investasi (Marves) mengeluarkan surat bernomor B-1842/MENKO/MARVES/HM.00.02/VII/2020, dengan perihal Realisasi Perjalanan Dinas dan Rapat ke Destinasi Pariwisata Indonesia kepada 7 Kementerian, Menteri ESDM, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, Menteri LHK, Menteri KP, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala BKPM sejumlah Rp 4,1 triliun.

Surat berkop Kemenko Marves dengan sifat segera yang ditandatangi oleh Agung Kuswandoro an Menko Marves Luhut B Pandjaitan tertanggal 6 Juli 2020, meminta 7 kementerian segera melakukan perjalanan dinas dan rapat ke beberapa tempat destinasi wisata.

“Sebagaimana salah satu hasil Ratas pada tanggal 28 Mei 2020, proses pemulihan sektor pariwisata tersebut membutuhkan peranan proaktif dari pemerintah,” keterangan perihal pertama, Rabu (15/7).

Pagu anggaran untuk perjalanan dinas dan rapat tercatat 4,1 triliun dari tahun anggaran 2020.

“Dalam hal ini kami mencatat ada lebih dari 4,1 Triliun anggaran perjalanan dinas dan rapat-rapat di tujuh K/L untuk Tahun Anggaran 2020,” tertulis dalam perihal pertama .

Alasan yang dikemukakan adalah realisasi anggaran perjalanan dinas ini dapat membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan mempunyai dampak positif pada daerah yang banyak tergantung pada industri pariwisata.

“Setiap K/L agar dapat mempersiapkan matriks/skema (termasuk anggaran) pelaksanaan perjalanan dinas ke Banyuwangi, Bali, Borobudur, Danau Toba, Kepulauan Riau, Labuhan Bajo, Likupang dan Mandalika dan rapat terhitung mulai dari akhir Juli – November 2020,” demikian instruksi kedua poin a.

(hz)

Baca juga  Menko Luhut Mengakui Kerap Ambil Tugas Kementerian Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here