Netizen Desak Erick Thohir Mundur, Dengan Sertakan Hastag #JagaJokowi

0
erick tohir
Menteri BUMN Erick Thohir

PolitikToday- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lahan persawahan baru demi mencegah ancaman krisis pangan yang terjadi akibat wabah virus corona.

“Lahan basah dan lahan gambut di Kalimantan Tengah lebih dari 900 ribu hektare (ha). Sudah siap 300 ribu ha. Juga yang dikuasai BUMN ada sekitar 200 ribu ha,” kata Airlangga, Selasa (28/4).

Namun hal tersebut tidak terlaksana. Menteri BUMN Erick Thohir malah meluncurkan logo baru BUMN sebagai bentuk pencitraan dan juga mengumumkan ada 53 kasus korupsi yang tidak dilaporkan ke KPK.

Selain itu, beberapa kalangan melihat ada dugaan maladministrasi dan KKN dengan banyaknya rangkap jabatan di sejumlah BUMN.

Berikut beberapa cuitan netizen terhadap Erick Thohir.

“Tolak rangkap jabatan di BUMN,” cuit akun @utamil

“Menang pilpres dua kali, tapi pendukungnya dikejar-kejar oleh kelompok yang kalah. Jangan diberi jabatan dirut, komisaris atau bonus kemenangan, bahkan untuk mendapat keadilan pun tidak. @jokowi ayo buang @erickthohir,” cuit akun @HatiDina.

“Ganti saja, menteri rasa president,” cuit akun @D4Pion

“#ErickOut gak punya visi kondisi ekonomi negara! Ada krisis yang akan melanda, ehhh asik dengan pencitraan! #JagaJokowi,” cuit akun @Commandante_RCA.

“Di suruh buat lahan pertanian malah logo BUMN yang dibuat,” cuit akun @Valenetaian.

“Menterinya ngak paham maksud Presiden. Mendingan @jokowi melakukan #ReshuffleErick,” cuit akun @AlFaraby1984.

(hz)

Baca juga  Laporan Rangkap Jabatan BUMN Tidak Ditindaklanjuti, Baranusa: Ada Apa Dengan Ombudsman?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here