Netizen Kecam Pemerintah Lebih Berpihak Kepada Tiongkok, Sertakan Tagar #IndonesiaDijajahTiongkok

0

PolitikToday- Pemerintahan Jokowi dinilai lebih berpihak kepada Tiongkok dalam hal investasi, utang. Pembelaan terhadap kebijakan selalu dibela oleh beberapa menteri terutama Menteri Marves Luhut Binsar Pandjaitan dibeberapa kesempatan.

Hal tersebut membuat geram warga net dengan memprotes dan kritik dengan menyertakan tagar #IndonesiaDijajahTiongkok.

“Kenapa china menjadi acuan Indonesia saat ini?? Tanpa disadari imprealisme telah dimulai. Penjajahan bisa saja dari berbagai sektor, ekonomi, sosial, politik dll. Sebaiknya pemerintah Jkw menyadari Indonesia sedang dijajah melalui berbagai sektor,” cuit akun @jojoe_gaza, Selasa (28/7).

“Sudah tidak aneh dengan China. Sampai banyak usah adi kota ku mayoritas China. Kita hanya babu alias karyawan saja? Jangan jadi Romusha di tanah sendiri..#IndonesiaDijarahTiongkok,” cuit akun @rulzens.

“Sungguh aneh, pekerja kita banyak di PHK. Sedangkan proyek terus dikerjakan sama China. Dan dibela Menteri Kemenaker RI dengan alasan HANYA SEMENTARA!!!,” cuit akun @rulzens.

“Fakta sejarah peradaban manusia, suatu negara luluh lantak karena cecurut penghianat yang menjual negara mereka sendiri: Persia, palestina, kolonial Belanda, dll. Sekaranglah era kejayaan pengkhianat bangsa,” cuit akun @supposedtobeiam.

 

Baca juga  Rizal Ramli Sebut Kepemimpinan Era Sekarang Gayanya Doang Merakyat

Netizen menyertakan #IndonesiaDijajahTiongkok dan telah ditwit sebanyak 7.572 twit.

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here