Netizen Sorot Moratorium CPNS 5 Tahun, Sertakan #NegaraPailitGadaDuit: Kemana Duit Di Era Jokowi?

0

PolitikToday- Keputusan Menteri Keuangan Sri Mulyani memberhentikan penerimaan CPNS selama lima tahun terhitung mulai 2020 hingga 2024. Hal ini juga berlaku untuk penerimaan dari STAN.

Penghentian sementara ini sesuai kebijakan yang dimuat dalam Peraturan Menteri keuangan atau PMK Nomor 77 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementrian Keuangan 2020-2024.

Netizen kritik pengelolaan keuangan negara yang amburadul. Sampai dengan moratorium penerimaan CPNS.

Sindiran dari akun @Gandawan soal bencana Kementerian dan lembaga malah tidak memiliki dana dan juga makin tingginya utang Indonesia ke luar negeri.

“Kemana semua duit di era Jokowi? Saat bencana Kementerian/Lembaga miskin dana. BUMN Karya dan Asuransi berhutang dan jual aset. Semua subsidi dicabut. Semua tarif pelayanan dinaikkan. Utang luar negeri melambung tinggi,” cuit akun @Gandawan.

Pemilik akun @Sulaimaniac malah menagih janji Jokowi yang pernah menyampaikan dikantong ada 11.000 triliun.

“Gw masih kepikiran tentang uang 11.000 T saat debat pilpres 2019 dulu. Endingnya gimana sih itu? Benaran ada apa, gimana? #NegaraPailitGadaDuit,” cuit akun @Sulaimaniac.

Pemilik akun @agung_faysm menilai ada kegagalan pemerintah yang terus ditutupi oleh media.

“Bukannya tambah baik, yang ada justru amburadul! Lebih kacau lagi ditopang media-media besar yang konsisten menutupi kegagalan demi kegagalan,” cuit akun @agung_faysm.

Secara satir akun @7Roelanda sindir pemerintah tidak punya uang dan berutang beli token. Ada uang hanya cukup untuk makan.

“Aduuh parah banget dah…ibarat dirumah tetangga ga punya duit buwat beli token listrik, kegelapan ujung-ujungnya ngutang trus. Mau bayar mending buwat makan. Negeri beribu pahlawan kok kayak ga ada keturunannya? Jangan ngumpet,” cuit akun @7Roelanda.

Pemilik akun @randyspoiler malah berharap pemerintah melakukan pemotongan gaji dan tunjangan DPR, ASN dan belanja birokrasi.

“Makanya potong gaji dan tunjangan DPR, ASN, PNS dan birokrasi lainnya yang ga penting, Cuma ngabisin duit negara,” cuit akun @randyspoiler.

Sampai siang ini hastag #NegaraPailitGadaDuit menjadi trending topik di Twitter.

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here