Netizen Sorot Pencalonan Gibran Bentuk Dinasti Dan Oligarki Politik, Serukan #BubarkanDinastiBoneka

0

PolitikToday- Pencalonan Gibran menjadi calon walikota Solo dengan rekomendasi PDI P mendapat kecaman sebagai bentuk oligarki politik dari netizen.

Netizen menilai terbentuknya politik dinasti dan oligarki dari lingkaran Istana muncul dari kekuasaan otoriter. Berikut beberapa pendapat warganet dengan menyertakan tagar #BubarkanDinastiBoneka.

“Politik dinasti dan oligarki telah membuat masyarakat seperti dalam kekuasaan otoriter, sebab politik dan urusan pemerintaha semua diatur dan dikuasai secara penuh oleh sekelompok elit. Demokrasi seperti inilah yang mewarnai pekatnya kehidupan politik kita saat ini,” cuit akun @tigers_killer__.

“Bentuk tim pemenangan tapi lawannya gak ada. Kok takut dengan kotak kosong,” cuit akun @Rizki44874585.

“Mubazir duit dihamburkan jika hanya calon tunggal. Langsung lantik, jika sudah yakin menang. Bodo amat dengan aturan, penguasa otoriter bebas. Apalagi daerah basis, oligarki berlapis, nepotisme berjenjang, belum lagi kebepihakan aparat,” cuit akun @Eka__Sakti_09.

“Kaki oligarki kekuasaan akan segera ditancapkan diberbagai daerah, yang dimulai dari Solo & Medan, anak, menantu diupayakan jadi pemimpin daerah. Sulit dihentikan,” cuit akun @AfanAzka.

Sampai berita ini diturunkan #BubarkanDinastiBoneka telah ditwit sebanyak 4142k.

Baca juga  Tiga Peserta Pilkada yang Diusung Jadi Tersangka, PDIP Dukung Pemerintah Terbitkan Perppu

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here