Pengamat Nilai Erick Thohir Dan Sri Mulyani Harus Dicopot Kalau Terbukti Lakukan Maladministrasi dan KKN

0
Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah

PolitikToday- Pengamat politik, Dedi Kurnia Syah menilai Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani harus dicopot dari kabinet Jokowi jika terbukti melakukan dugaan maladministasi dan KKN.

Menurut Dedi Kurnia Syah, jika terbukti bersalah dalam pemilihan dan penempatan pejabat BUMN, Erick Thohir dan Sri Mulyani tidak cukup cukup dipindahkan mesti diambil tindakan tegas dengan diberhentikan.

“Bukan lagi layak direshuflle, tetapi harus dicopot dari jabatannya,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Jakarta, Senin (13/7).

Sebelumnya relawan Jokowi-Maruf yang tergabung dalam Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) akhir pekan kemaren telah melaporakan dugaan maladministrasi dan dugaan KKN Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani ke Ombudsman RI.

Dengan demikian, menurut Dedi Kurnia Syah, laporan ini akan menjadi penguat reshuffle yang sudah diwacanakan kepala negara Presiden Joko Widodo.

“Sangat mungkin menjadi rujukan Presiden untuk mengambil langkah reshuffle. Dan semestinya jika benar ada unsur KKN, terutama korupsi, maka tidak ada pilihan lain kecuali diberhentikan,” ujarnya.

Terakhir, pengamat politik dari Universitas Telkom ini mengungkapkan, jika laporan dari relawan Jokowi ke Ombudsman itu terbukti, maka kasus ini harus ditindaklanjuti.

“Jangan sampai justru kementerian-kementerian krusial semacam keuangan dan BUMN miliki celah KKN,” tutup Dedi Kurnia Syah.

(hz)

Baca juga  BUMN Terus Merugi & APBN Defisit Dalam, Erick Thohir dan Sri Mulyani Layak Dicopot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here