RDP Komisi III DPR Dan KPK Digelar Tertutup, Ketua Komisi III: Ada Hal Sensitif

0
kantor-kpk-dan-spanduk-berani-jujur-hebat
Pemasangan spanduk berani jujur hebat si gedung KPK.

PolitikToday- Rapat Dengar Pendapat (RDP) Rombongan anggota Komisi III DPR RI dengan Dewan Pengawas KPK berlangsung tertutup. Tampak rombongan mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada siang ini, Selasa (7/7).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery. Namun demikian, Herman Hery mengatakan bahwa rapat di Gedung Merah Putih KPK itu dilaksanakan secara tertutup.

“Tertutup,” kata Herman Hery kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (7/7).

Herman beralasan, ada kemungkinan muncul pertanyaan-pertanyaan yang sensitif dari anggota Komisi III kepada pimpinan KPK maupun kepada Dewas KPK mengenai pemberantasan korupsi.

“Agar ada hal-hal yang sensitif mungkin yang akan dipertanyakan oleh anggota, sehingga itu tidak menjadi sesuatu yang salah diartikan,” kata Herman.

Meskipun KPK sebagai lembaga publik, Herman memastikan tidak ada aturan yang dilanggar karena rapat ini dilakukan secara tertutup.

“Soal tertutup dan terbuka itu kan tidak ada aturan yang melarang tergantung kesepakatan, jadi tidak ada aturan yang bisa diperdebatkan kenapa terbuka, kenapa tertutup, terang Herman.

“Semua tergantung urgensi menurut pendapat dari kedua belah pihak,” tambahnya.

(hz)

Baca juga  Skor IPK Stagnan, Agenda Pemberantasan Korupsi Jalan di Tempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here