Wakil Ketua DPR Dukung Rencana Pembubaran 18 Lembaga: Patut Kita Apresiasi

0
sufmi-dasco-ahmad-pimpinan-dpr
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

PolitikToday- Rencana pembubaran 18 lembaga oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menghargai itikad baik dari Presiden Jokowi sehingga mengambil langkah tersebut. Pasalnya, memang ada beberapa lembaga yang belum berfungsi maksimal.

“Ya memang kalau kita lihat ada sih lembaga negara yang kerjanya lambat. Dan ada juga ya kalau kita lihat memang belum berfungsi maksimal,” kata Sufmi Dasco kepada awak media di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7).

Waketum Partai Gerindra ini mengerti mengapa Presiden Jokowi akan membubarkan 18 lembaga negara. Sebab menurutnya, pembubaran tersebut dalam rangka memangkas birokrasi.

“Saya rasa Presiden semangatnya adalah untuk memangkas birokrasi dan mengefektifkan kerja-kerja yang ada, itu patut kita apresiasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dasco menyatakan pihaknya selaku pimpinan DPR nantinya akan memberikan masukan kepada pemerintah terkait lembaga mana saja yang sedianya perlu dibubarkan.

“Namun kita lihat kajian dari tim yang akan ditunjuk Presiden, namun secara kelembagaan DPR juga akan memberikan masukan kepada presiden,” tukas Sufmi Dasco.

(hz)

Baca juga  Pilpres Calon Tunggal, Indonesia Disebut Krisis Kader Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here