Home Isu Terkini Fahri Hamzah dan Fadli Zon Diberi Bintang Tanda Jasa, Pengamat: Upaya Jinakkan...

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Diberi Bintang Tanda Jasa, Pengamat: Upaya Jinakkan Pengkritik

0
Fahri Hamzah dan Fadli Zon

PolitikToday– Rencana Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Bintang Mahaputra Nararya kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang selama ini kerap mengkritiknya, mendapat sorotan banyak pihak.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai ada maksud terselubung atas pemberian penghargaan Bintang Mahaputra Nararya itu guna menjinakkan para pengkritik.

“Itulah pemerintah. Bisa saja memberi penghargaan itu cara halus untuk menjinakkan para pengkritik. Atau bisa juga untuk mendapatkan poin dari masyarakat. Karena yang mengkritik saja dapat penghargaan,” ujar Ujang Komarudin, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut, Ujang berpendapat, hal tersebut bagian dari bagi-bagi penghargaan saja.

“Aneh memang. Karena saat ini kan FZ tak sekritis dulu. Karena saat ini Gerindra partai yang menaunginya juga ada dalam barisan pendukung pemerintah,” ujar pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia ini.

Dia menerangkan, beberapa waktu lalu Fahri Hamzah bersama elite Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendatangi Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Saat silaturahmi itu, Partai Gelora memberikan dukungan Presiden Jokowi dan pemerintah untuk mengatasi wabah covid 19 dan dampak sosial ekonominya.

“Kalau FZ dan FH diberi penghargaan, maka yang lain juga harus diberi seperti tokoh-tokoh dari ormas, akademisi, pengamat, dan Kelompok 212. Kan yang kritis terhadap pemerintah banyak. Kenapa FZ dan FH atau ada tokoh lain yang hari ini juga ada dalam barisan pemerintah,” ungkapnya.

(hz)

Baca juga  Jokowi Jelaskan Pertemuan dengan Alumni 212

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here