Hutan Terakhir Kalimantan, Netizen: Joko Widodo Tolong Selamatkan Kinipan

0
hutan terakhir kalimantan

PolitikToday- Netizen menggalang Petisi online di www.change.org ‘Hentikan Operasi PT SML di Hutan Adat Laman Kinipan!’ untuk menghentikan perambahan hutan adat Laman Kinipan oleh korporasi untuk perkebunan sawit.

Netizen menyuarakan perhentian perambahan hutan dengan menyertakan ‘Hutan terakhir kalimantan’ di twitter.

“Hutan terakhir Kalimantan trending, sesak rasanya. Karena lahir dan besar disini aku tau borneo ku yang dulu dan sekarang. Walau tinggal di ibukota provinsi, disini itu masih banyak guung dan hutan gais. Tapi semakin lama gunung danhutan itu berubah,” cuit akun @srunkiss.

“Isi rimba taka da tempat berpijak lagi. Punah dengan sendirinya akibat rakus manusia. Lestarikan hutan hanya celoteh belaka! Menetap rimba yang dulu perkasa, kini tinggal cerita,” cuit akun @Reggna__.

“Hutan terakhir Kalimantan udah mau ambyar juga. Sebenarnya pngen pindah aja dari Indo sih, tapi gimana ya? Masa gua lari liat tanah air tempat gua lahir diancurin?,” cuit akun @luctuca_.

“1. Perusahaan penghancur hutan terakhir kalimantna dibackup sama pemerintah setempat. 2. Para petinggi RI, termasuk Jokowi & keluarganya punya kepentingan di bumi Kalimantan, yang dianggap sebagai ‘lahan basah’. Jadi, mau sama siapa lagi harapan itu ditujukan?,” cuit akun @kenny_wd11.

Baca juga  Jokowi Minta Calon Menteri Jilid II Lebih Jago Manage Masalah dan Eksekusi Kebijakan

https://twitter.com/kenny_wd11/status/1298740827452133376

“Selamatkan Hutan Terakhir Kalimantan dan penjang umur untuk masyarakat yg berjuang,” cuit akun @kamilibrohim_.

https://twitter.com/kamilibrohim_/status/1298837704025620485

“Sebagai orang Kalimantan asli, ga rela bgt kebanggaan gue dirusak. Joko Widodo Tolong Selamatkan Kinipan, Hutan Terakhir Kalimantan!- Tandatangi Petisi!,” cuit akun @radnineyong2.

https://twitter.com/radnineyong2/status/1298844381139492866

Sampai saat ini, sebanyak 7.837 telah menandatangani petisi dari 10.000 tandatangan yang dibutuhkan.

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here