Megawati Singgung Perilaku Rakyat Soal Protokol Corona: Susah Ngomong Sama Orang Indonesia, Mesti Cerewet

0
megawati

PolitikToday- Dalam pengumuman 75 calon kepala daerah, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyinggung soal ‘bebalnya’ rakyat Indonesia dalam mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Megawati menyebut rakyat sulit diingatkan untuk patuh, sehingga harus terus menerus diingatkan.

“Saya selalu mengatakan bagaimana kebiasaan protokol kesehatan virus dilakukan, kebiasaan cuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak minimum 2 meter,” ucap Megawati dalam pidato usai pengumuman yang siarkan live, Selasa (11/8).

“Tadi Ibu Puan Maharani melihat lalu berbicara kenapa tidak ada jaga jarak. Aduh…. Kadang-kadang ya memang susah nyuruh orang Indonesia itu. Sekali ngomong selesai, ndak. Musti dicerewet, musti terus menerus,” imbuh Mega.

Megawati berharap pada 75 calon kepala daerah yang diusung PDIP hari ini, punya fighting spirit untuk mengatasi pandemi corona. Terutama untuk membuat masyarakat patuh pada protokol pencegahan corona.

“Coba ya, yang pinter pikir, bagaimana caranya, bagaimana rakyat itu mau berdisiplin menjaga kesehatannya, itu tanggung jawab kalian loh. Bukannya lalu marah kepada masyarakat. Itu tanggung jawab kalian untuk mengatakan bahwa kalian itu harus menjaga diri sendiri,” kata putri Presiden pertama, Sukarno itu.

Bukan hanya soal protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, tapi juga masyarakat perlu diajak untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Tingkatkan imunitas tubuh, termasuk dengan jamu-jamu tradisional. Tidak ada salahnya, saya minum,” ucapnya.

“Saya tanya kepada Presiden, Bapak itu kenapa ya trengginas. Boleh tanya Pak Ari Batubara ditugasi sebagai Mensos, untung rambutnya masih banyaklah untuk memberikan bansos dan sebagainya, sehingga menurut saya inilah yang harus dilakukan oleh kalian sebagai eksekutif,” pungkasnya.

(hz)

Baca juga  PKH Untuk Rakyat Miskin, Jadi Bancakan PDIP Demi Ambisi Kekuasaan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here