Puan Pesimistis Pemerintah Sanggup Tangani Covid-19

0

PolitikToday– Ketua DPR RI Puan Maharani mengakui, pandemi Covid-19 menunjukkan Indonesia masih memiliki banyak kelemahan di banyak sektor. Melihat hal ini, DPR menuntut lima hal yang harus segera diperbaiki pemerintah.

Pertama, perlu ditingkatkannya pelayanan kesehatan yang lebih merata bagi seluruh rakyat Indonesia di seluruh wilayah. Kedua, pemerintah perlu memperkuat sistem penanggulangan bencana yang terpadu dan terkoordinasi.

“Selanjutnya, kita masih perlu menyempurnakan sistem jaminan sosial dan perlindungan sosial,” ujar Puan.

Keempat, pemerintah perlu perlu memperkuat regulasi untuk mencegah krisis ekonomi. Terakhir, dibutuhkannya regulasi yang dapat menyelaraskan otoritas kebijakan fiskal dan otoritas kebijakan moneter dalam menghadapi krisis ekonomi.

“Kita dapat melihat berbagai kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Puan.

Pemerintah perlu hadir bagi masyarakat, untuk menyelamatkan krisis yang tengah terjadi akibat pandemi Covid-19. Upaya luar biasa ditunggu, agar Indonesia selamat dari krisis ini. “Asas keselamatan rakyat merupakan asas tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. Hal ini semakin penting ketika kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19,” ujar Puan.

(YT)

Baca juga  Resmi Daftar Pilwakot Solo, Akar Rumput PDIP Belum Solid Dukung Gibran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here