Susi Pudjiastuti Apresiasi PBNU Minta Ekspor Benih Lobster Dihentikan

0
susi vs edhy

PolitikToday- Kebijakan ekspor benih lobster terus menjadi polemik yang menuai pro kontra. Salah satu yang konsisten mengkritik adalah Susi Pudjiastuti atas kebijakan yang dikeluarkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo ini adalah eks Menteri KKP.

Kritikan mengenai kebijakan ekspor benur juga baru-baru ini disampaikan Wakil Ketua Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LBM PBNU), Asrori Karni. Ia memandang ekspor benih lobster harus dihentikan karena dinilai bukan kebijakan yang tepat untuk menyejahterakan nelayan kecil.

“Ekspor hanya diberlakukan pada lobster dewasa, bukan benih lobster. Menteri KP harus memprioritaskan pengelolaan benih bening lobster (BBL) di dalam negeri, bukan mengekspor ke Vietnam dan menguntungkan para kompetitor itu,” kata Kiai Asrori Karni seperti dimuat laman nu.or.id.

Atas sikap NU yang tak sepakat dengan kebijakan ekspor benur lobster itu mendapat apresiasi dari Susi Pudjiastuti. Melalui akun Twitter pribadinya, pemilik maskapai Susi Air ini mengapresiasi sikap tegas NU.

“Apresiasi atas kesigapan NU dalam menjaga Plasma Nutfah untuk keberlanjutan sumber daya kelautan dan juga keberlanjutan penghidupan bagi anak-anak, cucu kita semua. Salam hormat,” tegas Susi, Rabu (5/8).

(hz)

Baca juga  Emil Dardak Didoakan Ulama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here