Ahok Harusnya Jalani Hukuman di LP Dulu, Baru Adil

0
1173
Ahok Harusnya Jalani Hukuman di LP Dulu, Baru Adil
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly saat mengunjungi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

PolitikToday – Kabar tentang terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang bisa mendapatkan bebas bersyarat di bulan Agustus ini mendapat kritikan tajam dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Politikus PKS ini menilai, Ahok yang hingga kini menjalani hukuman penjara di Rumah Tahanan Mako Brimob Depok adalah suatu ketidakadilan. 

Menurut Fahri, mantan gubernur DKI Jakarta itu seharusnya menyelesaikan hukuman penjara selama dua tahun itu dalam lembaga permasyarakatan (LP).

“Usul saya, jalani hukuman di LP. Baru adil,” ujarnya di akun Twitter @fahrihamzah, Kamis (12/7).

Dia juga menilai, para pendukung Ahok baiknya mengunggah foto-foto kegiatan mantan gubernur DKI Jakarta itu bersama penghuni LP, seperti saat sedang olahraga bersama atau kerja bakti. Sehingga keadilan antar pelanggar hukum benar-benar tercipta.  

“Jangan kayak di Mako itu. Sendiri dan ulang tahun. Itu tidak adil,” jelasnya.

“Ini usul ya, terserah kalau mau memelihara perasaan tidak adil,” tukas Fahri.

Ahok dikabarkan bisa bebas bersyarat pada bulan Agustus mendatang. Namun demikian, Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami menjelaskan bahwa Ahok ingin bebas murni tanpa syarat.

“Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya beliau ingin bebas murni,” kata Sri, Rabu (11/7/2018).
(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here