AHY Batalkan Pidato Politik di Rakerda DPD Demokrat Jakarta

0
652
AHY Batalkan Pidato Politik di Rakerda DPD Demokrat Jakarta

PolitikToday – Awalnya, AHY dijadwalkan akan melakukan pidato politik, Senin (14/5). Namun akhirnya Partai Demokrat menunda pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menimbang tragedy kemanusiaan ledakan bom di Surabaya yang terjadi kemaren dan hari ini.

“Atas nama Partai Demokrat, kami menyampaikan permohonan maaf atas penundaan ini,” kata Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari dalam keterangan tertulis, Senin, 14 Mei 2018.

AHY direncanakan akan menyampaikan pidato politik dalam penutupan Rapat Kerja Daerah DPD Partai Demokrat Jakarta hari ini. Namun rencana itu ditunda hingga beberapa pekan ke depan.

Imelda menuturkan, penundaan pidato politik tersebut sebagai bentuk empati Partai Demokrat kepada korban tragedi ledakan bom Surabaya.

Baca juga  Tolak Jadi Ketua Timses Jokowi, JK Pilih Fokus Laksanakan Tugas Pemerintahan

Sebelumnya, dalam akun Instagram  Agus Yudhoyono putra sulung SBY ini menyatakan duka cita yang mendalam kepada keluaga korban insiden Mako Brimob dan tragedy bom di Surabaya. AHY juga mengutuk serangkaian aksi teror yang terjadi dalam beberapa hari kebelakang.

“Saya mengutuk keras terjadinya serangkaian aksi terorisme di tanah air kita. Saya juga mendukung segala upaya Negara dan aparat keamanan dalam mencegah dan menanggulangi terorisme,” tulisnya.

AHY juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memerangi terorisme.

“Mari, kita satukan hati dan pikiran serta tindakan untuk bersama-sama memerangi terorisme,” tulisnya.

SBY juga menyatakan mengutuk tindakan teror itu. Menurut dia, aksi terorisme tidak bisa dibenarkan dengan dalih apa pun. Hal tersebut disampaikannya melalui video yang tersebar di youtube.

Baca juga  Dai Muda Kota Padang Deklarasi Dukungan Prabowo-AHY untuk Pilpres 2019

Dalam video tersebut SBY mendukung upaya pemerintah untuk segera mengusut tuntas ledakan bom di Surabaya sampai ke dalangnya. Presiden RI keenam ini juga meminta masyarakat bersatu menghadapi aksi terorisme.

“Bangsa Indonesia harus bersatu untuk menghadapi terorisme.” Katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here