AHY Ingatkan Peran SBY dan Demokrat dalam Lahirnya UU Keistimewaan Yogyakarta

0
AHY Ingatkan Peran SBY dan Demokrat dalam Lahirnya UU Keistimewaan Yogyakarta
Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kedua kanan) berswafoto dengan pendukung saat kampanye di Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (4/4/2019). Safari politik AHY di Yogyakarta yang dihadiri oleh ribuan simpatisan dan kader itu menjadi media penyampaian visi dan misi Partai Demokrat serta untuk menjaring pemilih milenial. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

PolitikToday – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengingatkan jika lahirnya Undang-undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) disahkan pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini disampaikan oleh AHY di depan kader dan pengurus DPD Partai Demokrat DIY dalam rapat akbar di Grha Sarina Vidi, Jalan Yogyakarta-Magelang, Kamis (4/4).

“Ingatkan masyarakat kita. Bahwa UU Keistimewaan itu lahir di tahun 2012. UU nomor 13 tentang Keistimewaan DIY itu lahir di zaman pemerintahan Pak SBY yang didukung penuh oleh Partai Demokrat,” ujar AHY.

AHY menerangkan jika dirinya berharap agar wilayah DIY bisa terus menjadi salah satu destinasi wisata. AHY menilai jika warisan budaya ditunjang dengan berbagai macam objek wisata akan menunjang DIY sebagai destinasi wisata.

“Tentunya kita berharap bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta akan terus menjadi destinasi pariwisata yang berkelas dunia. Kita bangga dengan warisan akar budaya dan tradisi yang terus diturunkan sampai dengan hari ini,” terang AHY.

Putra sulung SBY ini mengatakan jika sebelum hadir di rapat akbar Partai Demokrat di Grha Sarina Vidi dirinya sempat mampir mencicipi kuliner di daerah Sleman. AHY sempat mampir di Warung Kopi Klotok di daerah Kaliurang, Pakem, Sleman.

“Tadi saya senang begitu mendarat di Yogya untuk kesekian kalinya, tadi sempat mampir di Warung Kopi Klotok di Pakem, Sleman. Saya mencicipi kopi, jadah tempe, pisang goreng dan nasi merah serta sayur lodeh. Saya senang sekali bisa menikmati kuliner Yogya,” cerita AHY.

AHY juga menuturkan sempat berkomunikasi dengan SBY dan Ani Yudhoyono sebelum berorasi di depan kader dan pengurus DPD Partai Demokrat DIY. Keduanya pun menitipkan salam hangat bagi masyarakat DIY.

Baca juga  Indria Samego Sebut AHY Lebih Populer

“Beliau berdua selalu merindukan masyarakat Yogyakarta yang penuh keramah tamahan. Titip salam dari Singapura. Pak SBY masih mendampingi Ibu Ani yang sakit kanker darah. Saya memimta doa dari saudara semua agar Ibu Ani bisa diberi kesembuhan,” tutup AHY.

(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here