AHY Minta Bawaslu dan KPU Beri Pencerahan ke Masyarakat Terkait Surat Suara Tercoblos di Malaysia

0
KPU Tunggu Permintaan Resmi Bawaslu soal Pemberhentian Pemilu di Malaysia

PolitikToday– Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkhawatirkan Pemilu 2019 setelah kadernya turut menemukan surat suara yang telah tercoblos di Malaysia.

“Tentu ini mengakhawatirkan kita semuanya. Dan saya rasa harus segera ditindaklanjuti,” kata AHY kepada wartawan.

Atas dasar itu, AHY pun meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI segera memberi kepastian terkait dengan kabar surat suara yang sudah tercoblos di negeri jiran tersebut.

AHY menegaskan pemilihan umum serentak tahun ini sebagai pesta demokrasi tidak boleh membuat masyarakat resah. Semua pihak, sambungnya, menginginkan agar pemilu yang akan memilih pemimpin negara serta perwakilan rakyat Indonesia itu berlangsung dengan aman dan damai.

Ia menyampaikan agar masyarakat harus kembali diberikan pencerahan atas adanya kejadian tersebut. Bawaslu dan KPU, katanya, harus bisa meyakinkan kembali kalau tidak ada kecurangan pada Pemilu.

“Kita ingin 17 April nanti benar-benar menjadi momentum yang baik dalam perpolitikan kita ke depan,” ujar putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

(yt)

Baca juga  AHY Targetkan Demokrat Raih 15 Persen Suara Pileg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here